Makan bubur tim (finally)

February 20, 2009 at 3:18 pm 3 comments

Akhirnya.. 2 hari belakangan Darryl makan bubur tim loh… Lhoh..? baru makan bubur tim…? Iya.. hiks.. karena kemarin2 masih makan bursu instant, yg belinya di supermarket.
Mamanya Darryl males sih, sibuk kerja *alasan*, kemarin (14Feb) waktu darryl sakit diare kan ke dokter, waktu dsa lagi kasih pengarahan cara minum obat dan makan, dialog nya kira2 gini:
DSA : Susu nya di encerin dulu yha…
Mama nya Dare (MD) : Tapi Darryl masih Asi dok
DSA : Full?
MD : Iya
DSA : kalau gitu susuin aja seperti biasa.
DSA : sekarang Darryl makan bubur tim? (mungkin maksudnya suruh di encerin kali)
MD : masih bubur susu dok…
DSA : masih bubur susu… (sedikit shock nadanya)
MD : iya, darryl nya suka gak mau dikasih bubur tim (padahal baru sekali di coba, mamanya nyerah pas darryl ga mau)
(akhirnya DSA ngeresepin bubur kemasan yang “soft” buat Darryl yg lagi diare)
lanjut …..
DSA : Kalau yg ini (sambil nunjuk tulisan ceker ayam nya di daftar resep) nanti di campur aja ke susu nya…
MD : Tapi Darryl ASI dok…
DSA : Oh yha… yhaa.. maaf… kalo gitu di campur ke air putih aja.
* DSA nya lagi gak konsen , masih mikirin Darryl yang udah 8 bulan lebih tapi kog masih bubur susu kali yha…

Nah sejak saat itu, mamanya Darryl mulai mikir2 dan memutuskan untuk lebih memperhatikan pola makan anaknya… Setelah diare sembuh, jadi deh tanya2 ke oma cara masak bubur tim , karna kemarin coba sekali tidak kurang berhasil. Ternyata kesalahan yg lalu itu karna berasnya kebanyakan, jadi air sepanci abis juga belum jadi bubur.
Beras nya dikittttt bangettttt, 1sendok makan kali… tapi airnya setengah panci lebih… wortelnya 1 aja… bayam taruh belakangan. Kasih kuning telur/keju biar gurih2 dikit, bisa jadi 3 porsi makan nya Darryl.
Pertama kali suapin, sendok pertama dan kedua sih lancaaarr, mulut nya sudah mangap sebelum sendok nyampe di depan mulut, seperti biasa. sendok yg ketiga dech.. mulai mingkem sambil tangannya ikutan, kayaknya udah nyadar di sendokan kedua, kalau rasanya laen… Akhirnya abis juga 1 mangkok, dengan metode bubur, air putih, bubur air putih, bubur, air putih, sambil sesekali liat meong ato burung, jadi sistemnya piknik di taman, untung di taman depan ada bangku batu buat oma nya nyuapin Darryl (iya,,, oma nya nih yang suapin, bukan mama nya, mamanya liat2 dulu, mempelajari caranya nyuapin anak yang emoh, karna biasa nya Darryl selalu mau kalau pake yg instant)
Hari ke dua, mamanya Darryl deh yg suapin, begitu suapan pertama masuk, nangis…. bukan cuma merajuk, tapi kejer… kejernya kayak abis kejedot something. Yha udah batal makan, di gendong2 dulu, eh ketiduran. Pas bangun coba suapin lagi, n berhasil *cihuy*. Berhasil… berhasil.. Berhasil…Hore..Hore…Horeeee…

Entry filed under: Darryl. Tags: .

Dare sudah sembuh Menunya Darryl

3 Comments Add your own

  • 1. santi  |  February 23, 2009 at 2:59 am

    dulu mikel jg makanny bubur instant terus ni..kaya nestle en promina mil..bis maminy males jg masak lama2 eh dlepeh2in terus..kl yg instant gurih kali jd suka..huhu..tp si kt dokter, bubur instant seaman susu,..y udh bubur instant terus d..cm ga lama si..ga terlalu suka yg lembek si mikel..jdnya langsung ke nasi🙂

    Reply
  • 2. Milana Tjoe  |  February 23, 2009 at 9:27 am

    Santi,

    Wah langsung ke nasi san? umur berapa tuh? Darryl udah ada 4 gigi, tapi mau nya telan. Jadi mesti di bantu air putih, kalo engga bisa muntah dia nya.

    Reply
  • 3. santi  |  February 25, 2009 at 3:18 am

    mikel si start makan agak telat mill ga ad ayang suapin jd start 8bulan baru kasi bubur susu…terus itu jg jarang2..masi susu teruss nah pas setahunan si udh kasi nasi tim cm yang instant..kl masak sendiri kadang bete jg udh lama2 masak dbuang melulu, kl instant doyan dia..gurih x ya..bis itu paling 2bulanan langusng ke nasi..pdhl gigina udh banyak cm males ngunyah..numbuh gigi kan 6bulan tu mill terus kl numbuh dua2..pas 1th udh 6 mau 8..musti dilatih ngunyah kali ya?:D

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Categories

Archives

Lilypie Kids birthday Ticker
Daisypath Anniversary Years Ticker

Blog Stats

  • 14,496 hits

%d bloggers like this: