Kue Kering Sagu Kelapa

May 16, 2009 at 5:36 pm 10 comments

Udah lama bikin kue ini tapi belum sempat upload, resep aslinya pake kacang tanah, tapi karna stok kelapa kering masih banyak (sisa bikin coconut coffee cookies) diganti deh kacang tanah nya sama kelapa kering, enakkk bok, sampe ketagihan makannya, renyah… Gampang lagi bikinnya…Resepnya:
300 gr sagu, dsangrai jadi 280gr
100 gr gula halus
150 gr mentega
20 gr susu bubuk
1 butir telur
100 gr kelapa kering
Cara:
– Kocok mentega dan gula halus kurleb 30 detik
– Masukkan telur, kocok lagi sampai merata
– Masukkan terigu dan susu, aduk rata,
– Lalu masukkan kelapa kering aduk rata
– bentuk pakai spuit (yang buat semprot hiasaan butter cream di cake)
– Panggang 25 menit
kue kering sagu

Entry filed under: Nyummy. Tags: .

Banana Cupcakes My Sister

10 Comments Add your own

  • 1. kartika  |  May 17, 2009 at 3:38 pm

    mila…manggangnya di suhu brp drajat?

    Reply
    • 2. milana  |  May 18, 2009 at 1:25 am

      180 derajat kar…

      Reply
  • 3. elsiey  |  May 18, 2009 at 1:51 am

    haiyaaaa
    bukannya bikin PR. hahaha….

    Reply
    • 4. milana  |  May 18, 2009 at 1:52 am

      udah bu… previous post =))

      Reply
  • 5. Santi  |  May 18, 2009 at 3:18 am

    wah enak ni…lebih enak kl sagu keju..kl bikin sagu keju..kirim2 yaa millll…

    Reply
    • 6. milana  |  May 19, 2009 at 2:39 am

      Suami gue juga minta dibikin in yang sagu keju, ntar kalo jadi bikin dikirim deh…

      Reply
  • 7. elsiey  |  May 19, 2009 at 2:15 am

    eh, Mil. Resep lu gua contek ya. Gue juga paling demen kue ini, cuma gue demennya yang keju. Pas manggangnya, suhu berapa? Loyangnya di oles mentega ga? Terus kelar panggang, kuenya diolesin apa ga?

    Reply
    • 8. Milana Tjoe  |  May 19, 2009 at 2:42 am

      Boleh… manggang suhu 180 derajat, iya di oles mentega aja.. Abis manggang gak perlu di oles apa-apa. kalo mau di kasih toping keju atau kacang cincang lakukan sebelum manggang.

      Reply
  • 9. alfi  |  October 20, 2009 at 5:38 am

    kalo kuenya dikasih kelapa, susah ga nyempritnya? kyknya berat ya?

    Reply
    • 10. Milana Tjoe  |  October 20, 2009 at 3:48 pm

      engga susah kog, kan kelapa parut yang di parutin pake mesin di abang tukang kelapa (bukan parut sendiri pake parutan kayu yang ad apakunya), lalu pake semprit yg agak gedean diameternya.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Categories

Archives

Lilypie Kids birthday Ticker
Daisypath Anniversary Years Ticker

Blog Stats

  • 14,496 hits

%d bloggers like this: